-->

Penjelasan Regitrasi Kartu Prakerja Gelombang 11

Penjelasan Terkait Kartu Prakerja Gelombang 11, Yakinkan Cuma Akses Situs Formal www.prakerja.go.id
Kartu Prakerja - Setelah Kartu Prakerja Gelombang ke 10 (kesepuluh) di close. banyak yang menanyakan mengenai registrasi Kartu Prakerja Gelombang 11.

Sampai dikala ini, belum diketahui mengenai kapan registrasi Kartu Prakerja Gelombang 11. Akan tetapi, Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Ibu Louisa Tuhatu menyampaikan data seputar keputusan terdapatnya Kartu Prakerja gelombang 11 bergantung dari keputusan komite.
"Gelombang 10 ini menyelesaikan kuota tahun 2020. Apakah hendak terdapat gelombang bonus itu bergantung keputusan KCK,"kata Louisa kepada Kompas.com, Minggu (27/9/2020). Buat itu, Louisa menganjurkan partisipan yang lolos lekas menuntaskan pelatihan awal dalam waktu 30 hari kerja.

Perihal tersebut, bertujuan supaya kepesertaan Kartu Prakerja yang telah lolos tidak dicabut. Sekedar mengingatkan kembali, jika pendaftaran kartu prakerja di open kembali, pastikan hanya menelusuri situ Kartu Prakerja di www.prakerja. go.id.

Yakinkan tidak membagikan informasi individu semacam NIK (No Induk Kependudukan), no KK (Kartu Keluarga), no HP, alamat email, ataupun informasi individu yang lain kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.
ㅤㅤ
Tidak hanya itu, jangan yakin apabila menerima email yang tidak memakai domain email formal Kartu Prakerja. Domain email formal Kartu Prakerja cuma prakerja. go.id. Apabila Kamu menemukan data mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, laporkan lewat no layanan warga Kartu Prakerja 0800- 150- 3001.

Di informasikan bahwa Kartu Prakerja Gelombang 10 sudah di closed di hari Senin (28/9/2020) siang dan telah dberikan pengumuman. 
Untuk partisipan yang lolos, lekas menuntaskan pelatihan awal dalam waktu 30 hari kerja supaya tidak dicabut.

Pencopotan status kepesertaan ini diatur dalam Regulasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No 11 Tahun 2020. 
Adapun informasi dari pasal 20 ayat 1 yakni penerima kartu prakerja secara bebas memilah pelatihan bagi yang sudah di approved oleh PMO.

Apabila penerima kartu prakerja tidak melaksanakan pemilihan pelatihan, hingga penerima kartu prakerja dicabut kepesertaannya. 
Berikutnya, apabila penerima kartu prakerja dicabut kepesertaannya, hingga dorongan pelatihan yang tersisa dalam kartu prakerja dipulangkan ke rekening dana kartu prakerja.

Dorongan insentif yang tersisa dalam kartu prakerja dipulangkan ke rekening dana kartu prakerja. Setelah itu penerima Kartu Prakerja tidak bisa menjajaki kembali program kartu prakerja, sebagaimana dikutip
kontan. co.id.

Berikut ini metode mengecek lolos ataupun tidak lewat dashboard Kartu Prakerja, dikutip Kontan. co .id :

  1. Kala waktu pengumuman pilih Gelombang datang, pendaftar dapat login ke account Kartu Prakerja di https:// www. prakerja. go. id/.
  2. Kemudian cek dashboard account Kartu Prakerja( dashboard Kartu Prakerja).
  3. Bila lolos pilih gelombang, pendaftar pula hendak menerima notifikasi kelolosan lewat SMS.
  4. Tidak hanya itu, pendaftar pula bisa memandang no Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard account tersebut.
  5. Bila tidak lolos, pendaftar hendak memperoleh notifikasi pada dasboard account Kartu Prakerja.
  6. Bila tidak lolos, hendak terdapat notifikasi“ Tidak Lolos” pada dashboard account Kartu Prakerja.
  7. Pendaftar tidak butuh memasukkan seluruh informasi lagi buat registrasi ulang.

Sebagai Informasi, berikut ketentuan bisa mengisi survei penilaian Kartu Prakerja

  • Telah menuntaskan minimun 1 pelatihan dan membagikan pembahasan dan rating pelatihan.
  • Telah menerima insentif awal sehabis menuntaskan pelatihan.

Metode mengisi Survei Penilaian

Masuk ke dashboard dengan memakai email dan kata sandi dengan mengakses www.prakerja.  go.id.
  1. Sehabis masuk, partisipan tinggal mengklik tautan survei yang timbul di dashboard.
  2. Jalani pengisian hingga segala persoalan dijawab dengan tuntas.
  3. Partisipan wajib mengisi jawaban dengan jujur bagaikan bahan penilaian untuk manajemen pelaksana ataupun PMO.
  4. Bila telah berakhir, hingga insentif Rp 50. 000 Kartu Prakerja hendak ditransfer ke rekening bank ataupun e- wallet sangat lelet 14 hari sehabis menuntaskan survei Kartu Prakerja.
Sebagi informasi, batasan waktu pengisian survei merupakan 30 hari semenjak notifikasi masuk ke dashboard account Kartu Prakerja. Untuk yang mempunyai persoalan ataupun keluhan, bisa menghubungi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja ke alamat email info@prakerja. go.id.

Berikutnya, jangan sampai melupakan untuk menyelesaikan pelatihannya supaya dapat mengisi surveinya.

Nomor Layanan Warga Kartu Prakerja

Nomor Layanan Warga Kartu Prakerja berganti jadi : 0800- 150- 3001. Guna membagikan service yang lebih baik, No Layanan Warga Kartu Prakerja hendak beroperasi pada hari Senin- Minggu jam 08. 00- 20. 00 Wib.

Tidak hanya itu, dapat mengantarkan hambatan ataupun persoalan lewat: Fitur live chat di situs www. prakerja. go. id dan Email ke info@prakerja. go. id.
(Tribunnews. com/ Suci Bangun DS, Kompas. com/ Fika Nurul Ulya, Kontan. co. id/ Virdita Rizki Ratriani/ Lidya Yuniartha).

Penutup

Demikianlah penjelasan terkait kartu prakerja gelombang 11, semoga bermanfa'at, dan Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...
LihatTutupKomentar