-->

Bersiap-siap! Pemerintah Akan Membuka Pendaftaran Kartu Prakerja

Siap- siap! Pemerintah Umumkan Registrasi Kartu Prakerja Gelombang 11 Berpeluang Dibuka Bulan Ini
Kartu Prakerja - Pendaftaran Kartu Prakerja sudah pada gelombang ke- 10 dan selesai. Pengumuman yang lolos sudah diumumkan sejak 2 Oktober 2020 lalu. Dari gelombang 1- 10, Project Manager Office (PMO) ataupun Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mencatat terdapat 5, 59 juta warga sudah lolos.

Kemudian, kapan registrasi gelombang ke- 11 dibuka?

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sekalian Pimpinan Regu Pelaksana Komite Cipta Kerja Mohammad Rudy Salahuddin berkata, mungkin registrasi gelombang ke- 11 dibuka saat sebelum akhir Oktober ini.
Tetapi saat sebelum registrasi Kartu Prakerja Gelombang 11 dibuka, grupnya menunggu keputusan Pimpinan Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartarto. Ia meningkatkan, nantinya kuota Gelombang 11 berasal dari partisipan yang dicabut kepesertaannya sebab tidak memenuhi ketentuan, misalnya semacam tidak menjajaki pelatihan dalam kurun waktu 30 hari.

“Terdapat yang dicabut kepesertaannya. Dan itu sudah dipulangkan ke Departemen Keuangan anggarannya. Nah kami masih menunggu keputusan dari Komite Cipta Kerja, dalam waktu dekat bisa jadi hendak diumumkan," tegasnya.

Dari total pendaftar tersebut, jumlah partisipan yang lolos pilih dan diterima buat menjajaki program cuma sebanyak 5, 59 juta orang.

Partisipan yang lolos itu hendak memperoleh khasiat dorongan sebesar Rp 3, 55 juta, terdiri dari bayaran pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pelatihan sebesar Rp 600. 000 per bulan sepanjang 4 bulan, insentif survei kebekerjaan Rp 50. 000 per survei buat 3 kali survei.

Program Kartu Prakerja gelombang 10 sudah ditutup pada Senin 28 September 2020. Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu berkata terdapat mungkin gelombang 11 dibuka kembali.

Pembukaan gelombang 11 tersebut sebab terdapat 189. 436 orang dari gelombang tadinya yang dicabut kepesertaannya. Perihal itu dicoba sebab partisipan yang bersangkutan tidak memakai lekas memakai program Kartu Prakerja buat pelatihan.

Program Kartu Prakerja gelombang 10 sudah ditutup pada Senin (28/ 9/2020) kemudian, dengan jumlah yang ditargetkan cuma 116. 261 orang. Tadinya gelombang 10 diucap bagaikan gelombang terakhir Kartu Prakerja. Apakah benar?

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu berkata terdapat mungkin gelombang 11 dibuka kembali. Cuma saja dirinya belum dapat membenarkan waktu penerapannya. Sampai dikala ini grupnya masih menunggu keputusan dari Komite Cipta Kerja (KCK).

“Saat ini kami sedang menunggu keputusan Komite terkait pendaftaran kartu prakerja gelombang ke-11 ,”ungkap Louisa kepada Liputan6.com.

Penutup

Demikianlah update terkait Registrasi Kartu Prakerja Gelombang 11 yang berpeluang akan dibuka di akhir bulan oktober. semoga saja tidak ada perubahan waktu. semoga bermanfa'at.
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...
LihatTutupKomentar