-->

Hati-hati Penipuan Jangan Klik prakerja. vip Pendaftaran Resmi Masih Di prakerja. go. id

Beware of Scams! Ignore Click prakerja. vip, Registration of Pre-Employment Cards Still at prakerja. go. id
Kartu Prakerja - Terdapat pesan tersebar terkait program Kartu Prakerja di pesan WhatsApp yang berisikan dorongan sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah.

Dalam pesan itu, pula ada suatu situs link prakerja. vip yang dapat didatangi untuk mereka yang mau memperoleh dorongan. Nah, jangan sempat klik link prakerja. vip karena link tersebut penipuan. karena alamanya berbeda, dan yang resmi adalah www.prakerja. go.id

Dan ini adalah pesan yang beredar melalui aplikasi WhatsApp terkait Pendaftaran Kartu Prakerja

"Daftar Prakerja Sekarang miliki dorongan sebesar 600. 000 dari pemerintah melalui program prakerja, Kartu Prakerja adalah suatu sistem pengembangan kemampuan yang terbentuk dari dukungan bayaran yang diberikan  buat pencari kerja, pekerja ter- PHK ataupun pekerja yang memerlukan kenaikan kemampuan/skill. Dorongan hendak dikirim tiap bulan sepanjang program ini berjalan.

Langkah buat mendaftar Prakerja

  • Kunjungi situs https:// prakerja. vip
  • Isi formulir informasi diri
  • Kamu hendak memperoleh pemberitahuan lewat email/ no hp
  • Dorongan hendak dikirim lewat rekening bank
Harap bagikan pesan ini kepada saudara yang membutuhkan https://prakerja. vip."
Dari penelusuran tribunnews.com, pesan tersebut hoaks. Account Instagram formal Kartu Prakerja mengimbau warga buat mewaspadai seluruh wujud penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Account Prakerja pula memohon supaya warga tidak membagikan informasi individu berbentuk NIK, no KK, no HP, dan informasi individu yang lain kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apabila terdapat data yang mencurigakan, warga dimohon buat memberi tahu perihal tersebut. 
Agar kiranya hati-hati dan waspada kepada oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan kartu prakerja dengan kepentingan lain.

Alamat situs Kartu Prakerja yang formal cuma www.prakerja. go.id. Yakinkan Sobat tidak membagikan informasi individu semacam NIK( No Induk Kependudukan), no KK( Kartu Keluarga), no HP, alamat email, ataupun informasi individu yang lain kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.
ㅤㅤ
Jadi, yakinkan Sobat cuma mendatangi situs Kartu Prakerja yang formal, ya!
ㅤㅤ
Tidak hanya itu, jangan yakin apabila Sobat menerima email yang tidak memakai domain email formal Kartu Prakerja. Domain email formal Kartu Prakerja cuma prakerja. go.id.

Apabila Sobat menemukan data mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, silakan laporkan lewat no layanan warga Kartu Prakerja berikut ini : 0800- 150- 3001 (free pulsa)," tulis account Kartu Prakerja.

Tata Metode Registrasi Kartu Prakerja

Diketahui, registrasi Kartu Prakerja gelombang 10 sudah ditutup semenjak Senin (28/9/2020). Ada pula pengumuman partisipan yang lolos dicoba mulai 2 Oktober 2020. Registrasi Kartu Prakerja gelombang 10 sekalian menutup program Kartu Prakerja pada 2020.

Saat ini, warga menanti apakah pemerintah hendak membuka registrasi Kartu Prakerja gelombang 11 ataupun tidak. Kalaupun dibuka, registrasi Kartu Prakerja tetap dicoba di situs 
prakerja. go.id.

Berikut tata metode registrasi Kartu Prakerja yang Tribunnews. com kutip dari taman frequently asked questions (FAQ) prakerja. go.id :

Metode Registrasi Kartu Prakerja

1. Membuat Account Prakerja

  • Masuk ke situs www. prakerja. go. id
  • Seleksi menu Daftar Sekarang
  • Silahkan entry dengan lengkap nama, email address, dan buat sandi baru.
  • Pastikan sudah melakukan konfirmasi dari email anda terkait pendaftaran kartu prakerja
  • Sehabis konfirmasi account email sukses, kembali ke situs Prakerja

2. Registrasi Kartu Prakerja

  • Sehabis sukses daftar account dan login, Kamu hendak masuk ke dashboard account.
  • Pada bagian verifikasi KTP, isi NIK, no KK dan bertepatan pada lahir Kamu cocok yang tertera di KTP, kemudian klik Selanjutnya.
  • Lengkapi informasi diri dan unggah gambar KTP
  • Jalani verifikasi no handphone
  • Klik Kirim
  • Silahkan entry code OTP yang didapatkan dari sms nomor hp yang didaftarkan. dan klik verifikasi.
  • Berikutnya, isi Statment Pendaftar
  • Silahkan entry seluruhnya sampai selesai, dan jika sudah finish, maka klik ok.
  • Kemudian, anda wajib mengikuti uji motivasi dan keahlian mendasar.
  • Klik Mulai Uji Sekarang
  • Sehabis mengisi uji, hasil uji hendak dievaluasi. Mohon menunggu dekat 5 menit. Bila sehabis 5 menit belum terdapat pergantian, silahkan klik tombol Refresh.
  • Registrasi Kamu sedikit lagi berakhir dan Kamu tinggal turut pilih Gelombang. Seleksi Gelombang yang Kamu mau disesuaikan dengan domisili kalian, kemudian klik Gabung
  • Berikutnya hendak timbul konfirmasi opsi Gelombang kalian. Apabila telah cocok, klik Ya, Gabung
  • Sehabis mengisi Gelombang, hendak timbul Persetujuan Kartu Prakerja yang berisi sebagian statment. Kamu wajib klik Aku menyetujui buat bisa lanjut ke sesi selanjutnya.
  • Sesi registrasi Selesai
  • Berikutnya Kamu hendak menerima notifikasi apakah Kamu lolos lewat SMS sehabis penutupan Gelombang.

Ketentuan Utama

Berikut 3 ketentuan utama mendaftar Kartu Prakerja, dikutip halaman prakerja. go. id :
  1. WNI
  2. Minimun berumur 18 tahun
  3. Lagi tidak menempuh pembelajaran formal
Buat dikenal, Kartu Prakerja ialah dorongan pelatihan untuk warga Indonesia yang mau mempunyai ataupun tingkatkan keterampilannya. Dikutip halaman formal Kartu Prakerja, program ini tidak cuma buat mereka yang lagi mencari pekerjaan, tetapi pula buruh, karyawan, dan pegawai.

Bagi semua warga Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah dan/atau kuliah di perbolehkan untuk mendaftar. 

Khasiat Kartu Prakerja

1. Pelatihan

Anda akan mendapatkan pelatihan dengan membayar menggunakan saldo kartu prakerja tersebut secara online ataupun offline.

2. Sertifikat Pelatihan

Meraih sertifikat pelatihan yang diakui baik pelatihan yang online maupun offline.

3. Insentif

Tiap partisipan hendak menemukan dorongan sebesar Rp 3.550.000.-, nilai Insentif mencakup bayaran dukungan atas pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif paska pelatihan Rp 600. 000 per bulan sekurang-kurangnya selama 4 bulan.

Dan insentif survei kebekerjaan adalah senilai Rp 150. 000.

(Tribunnews.  com/ Sri Juliati, Arif Fajar Nasucha)

Penutup

Demikianlah update informasi terkait kartu prakerja, untuk kita semua agar kiranya tetap meninjau ulang jika mendapatkan informasi situs selain dari situs resmi kartu prakerja yakni prakerja. go.id. Semoga bermanfa'at.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...
LihatTutupKomentar