-->

Perusahaan Ini Memberikan Gaji Selangit Kepada Karyawannya

Industry Gives Exorbitant Salaries to Its Employees
Gaji - Memiliki gaji yang tinggi merupakan impian bagi setiap karyawan, namun gaji tinggi memerlukan tanggung jawab yang besar dan sesuai usaha yang ditekuni.

Umumnya perusahaan bidang minyak dan gas (migas), tambang serta keuangan menawarkan gaji fantastis untuk karyawannya. Tetapi, gimana kondisinya dikala ini? Apakah gaji di bidang migas serta tambang masih menawarkan gaji tinggi di tengah harga komoditas tertekan?
Kemudian bagaimana dengan gaji di bidang e- commerce serta teknologi data? Seperti diketahui, bidang e- commerce dikala ini tumbuh dengan pesat di Indonesia. 

Industri Yang Memberi Gaji Selangit Untuk Karyawannya

1. Industri Konsultan Tenaga Kerja Dan Bisnis Kelly Services Inc.

Industri konsultan tenaga kerja dan bisnis Kelly Services Inc juga merilis beberapa panduan gaji di beberapa bidang usaha di Indonesia pada 2018, seperti dilansir Rabu (2/ 5/ 2018).

Kelly Services Inc merilis besaran gaji di 5 bidang usaha antara lain di bidang kesehatan, engineering, teknologi, keuangan dan bank, serta barang dan jasa.

Dari 5 bidang usaha tersebut, bidang engineering masih menawarkan gaji sangat tinggi. Yang paling utama yakni industri bergerak di bidang building, construction and engineering, procurement and construction (EPC) menawarkan gaji sangat fantastis tiap bulan.

Posisi Chief Executive (CEO) di industri tersebut dapat kantongi gaji minimum Rp 250 juta serta optimal Rp 400 juta per bulan. hal Ini dengan kualifikasi pengalaman lebih dari 10 tahun serta pembelajaran S1.

Sebaliknya posisi Chief Operating Officer (COO) dengan pengalaman lebih dari 10 tahun bisa bergaji minimum Rp 150 juta serta optimal Rp 250 juta. Setelah itu posisi VP Land Acquisition bergaji minimum Rp 90 juta serta optimal Rp 200 juta. Kualifikasi pekerjaan tersebut dengan pengalaman lebih dari 10 tahun serta pembelajaran S1.

Sementara itu, posisi Head of Urban Development dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun bisa kantongi gaji optimal Rp 250 juta serta minimum Rp 80 juta. Posisi Engineering Director mendapatkan gaji minimum Rp 80 juta serta optimal Rp 150 juta. Kualifikasi pada posisi itu dengan pengalaman lebih dari 10 tahun serta pembelajaran minimum S1.

Untuk posisi Country HR Director mendapatkan gaji minimum Rp 60 juta serta optimal Rp 146 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun.

Di tingkat menengah, posisi Business Development Manager bisa kantongi pemasukan minimum Rp 50 juta serta optimal Rp 140 juta. Sementara itu, General Counsel bisa memperoleh gaji minimum Rp 45 juta serta optimal Rp 140 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun.

Sebaliknya Contract Manajer bergaji minimum Rp 35 juta serta optimal Rp 100 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun. Di tingkat menengah, posisi Manager dapat kantongi gaji minimum Rp 30 juta serta optimal Rp 75 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun. 

Gaji terendah di posisi Junior Sales Officer serta sales support administration dengan kantongi gaji optimal Rp 5, 5 juta serta minimum Rp 5 juta dengan pengalaman kerja satu tahun.

2. Industri Tambang Dan Migas

Industri tambang juga masih memberikan gaji sangat menggiurkan. Posisi Chief Operating Officer (COO) dapat membawa pulang gaji optimal Rp. 300 juta serta minimum Rp 150 juta per bulan dengan pengalaman kerja beberapa tahun.

Sebaliknya posisi General Manager bisa kantongi gaji minimum Rp 100 juta serta optimal Rp 300 juta dengan pengalaman kerja tahun. Sementara itu, posisi Chief Marketing Officer bergaji optimal Rp 160 juta serta minimum Rp 100 juta dengan pengalaman kerja beberapa tahun. 

Posisi Exploration Manager memiliki kisaran gaji optimal Rp 100 juta serta minimum Rp 50 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun. Gaji terendah dengan posisi Civil Engineer sampai Mechanical Engineer dengan pengalaman kerja 5 - 10 tahun, Gaji yang bisa dibawa kembali minimum Rp 15 juta serta optimal Rp 35 juta. 

Posisi Sales Manager, Heavy Equipment dengan pengalaman kerja 5- 10 tahun memperoleh gaji optimal Rp 35 juta serta minimum Rp 15 juta.

3. Industri Migas

Walaupun harga minyak di bawah USD 100 per barel, gaji di industri minyak dan gas masih menarik. Posisi Chief Executive Officer (CEO) di industri minyak dan gas dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun bisa kantongi gaji optimal Rp 250 juta serta minimum Rp 160 juta per bulan.

Posisi Subsea/Pipelines Advisor dapat membawa kembali gaji optimal Rp 170 juta serta minimum Rp 140 juta dengan pengalaman kerja beberapa tahun. Gaji terendah di industri minyak serta gas minimum Rp 27 juta serta optimal Rp 36 juta untuk posisi HSE Manager dengan pengalaman 5- 10 tahun.

4. Industri Bidang Consumer Goods And Services

Selanjutnya bidang usaha lain yang tawarkan gaji tinggi ialah bidang Consumer Goods And Services. Industri bergerak di industri fast moving consumer goods (FCMG) ataupun benda konsumen bergerak cepat menawarkan gaji tinggi di Indonesia.

Posisi Managing Director ataupun Direktur Pelaksana dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun bisa membawa kembali gaji optimal Rp 400 juta serta minimum Rp 200 juta per bulan. Disusul posisi HR Director yang bisa bergaji optimal Rp 300 juta serta minimum Rp 150 juta dengan pengalaman kerja 15 tahun. 

Setelah itu Finance Director dan Marketing Director dapat kantongi gaji optimal Rp 250 juta serta minimum Rp 150 juta. Kualifikasi pengalaman lebih dari 15 tahun serta pembelajaran S1.

Berikutnya Sales Director bergaji optimal Rp 250 juta serta minimum Rp 120 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun. Sementara itu, posisi General Manager, Sales and Marketing dapat membawa kembali gaji minimum Rp 70 juta serta optimal Rp 150 juta.

Posisi tingkat Head of International Business kantongi gaji optimal Rp 75 juta serta minimum Rp 50 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun. Sebaliknya Head of Marketing dan Head of Sales dapat membawa kembali gaji optimal Rp 80 juta serta minimum Rp 40 juta dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun,

Sementara itu posisi Accountant dan Marketing Executive dapat bergaji optimal Rp 10 juta serta minimum Rp 5 juta dengan pengalaman masing-masing lebih dari 3 tahun dan optimal Rp 5 tahun.

5. Industri E-commerce

Industri e- commerce menawarkan gaji paling tinggi optimal Rp 90 juta dan minimum Rp 60 juta untuk posisi General Manager, Corporate and Strategic Planning, dan General Manager, Operations. Kualifikasi pada posisi itu dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun untuk posisi General Manager, Corporate and Strategic Planning.

Sebaliknya General Manager, Operations dengan masa kerja lebih dari 7 tahun. Pada posisi Operation Analyst dengan pengalaman kerja 5 tahun bergaji optimal Rp 10 juta serta minimum Rp 5 juta. Customer Services dapat membawa kembali gaji optimal Rp 10 juta serta minimum Rp 4 juta dengan masa kerja 5 tahun lebih.

Selanjutnya wartawan mendatangi pameran niaga bahan baku industri farmasi Convention on Pharmaceutical Ingredients South East Asia (CPhI SEA) 2018 di JIExpo Jakarta, Kamis (29/3). (Liputan6. com/Angga Yuniar) Bidang kesehatan juga tawarkan gaji paling tinggi di Indonesia.

Industri bergerak di penawaran farmasi menawarkan gaji optimal Rp 300 juta dan minimum Rp 150 juta untuk posisi Chief Executive Officer (CEO)/Managing Director. Pengalaman kerja lebih dari 10 tahun dengan pembelajaran S1.

Buat posisi Informasi Entry Officer dengan pengalaman kerja satu tahun serta lulusan SMU bisa kantongi gaji optimal Rp 5 juta serta minimum Rp 4 juta. Packaging Operator dengan kualifikasi lulusan SMU bergaji optimal Rp 5 juta serta minimum Rp 4 juta.

6. Industri Bidang Teknologi

Di bidang teknologi, industri telekomunikasi tercantum menawarkan gaji paling tinggi. Posisi Country General Manager mengantongi gaji optimal Rp 175 juta serta minimum Rp 100 juta dengan masa kerja tahun.

Sementara itu, Akun Director dan Marketing Director meraup gaji optimal Rp 120 juta serta minimum Rp 70 juta. Kualifikasi pengalaman kerja lebih dari 10 tahun. Akun Executive di industri telekomunikasi dengan masa kerja 1- 3 tahun dapat raup gaji optimal Rp 8 juta serta minimum Rp 5 juta.

Di industri teknologi data, Business Development Director dengan masa kerja 20 tahun dapat kantongi gaji optimal Rp 150 juta serta minimum Rp 130 juta. Country Manager dengan pengalaman tahun dapat bergaji optimal Rp 250 juta serta minimum Rp 125 juta. 

Untuk posisi Informasi Analyst dapat kantongi pemasukan optimal Rp 4, 5 juta dan minimum Rp 4 juta. Posisi itu buat kualifikasi pembelajaran minimum D3 serta masa kerja satu tahun.

7. Bidang Keuangan dan Bank

Bidang keuangan dan bank juga memberikan pemasukan paling tinggi. Di instansi bank, Operation Director dapat kantongi gaji optimal Rp 300 juta serta minimum Rp 150 juta, posisi itu untuk kualifikasi pengalaman kerja lebih dari 15 tahun serta pembelajaran S1. 

Sedangkan Chief Finance Director dapat meraup gaji optimal Rp 250 juta dan minimum Rp 120 juta untuk pengalaman kerja lebih dari 12 tahun. Posisi Bank Teller dengan pengalaman kerja 1- 3 tahun bisa kantongi gaji optimal Rp 5 juta serta minimum Rp 4 juta.

Penutup

Demikianlah informasi terkait industri yang memberikan gaji selangit untuk karyawannya, data tersebut dapat berubah dengan mengikuti perubahan inflasi dan ketentuan lainnya, semoga bermanfa'at dan terimakasih.
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh...
LihatTutupKomentar